Saturday 2 November 2013

Demo Ricuh Di Subulussalam

Subulussalam 03 November 2013 , Ratusan massa yang berunjuk di kantor Panitia pengawas pemilihan (Panwaslu) Kota Subulussalam , Jum'at (1/11/2013) petang melanjutkan aksinya ke kantor Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukpencapil) setempat.
Aksi massa pendukung dari dua pasangan calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Subulussalam yakni Affan Alfian/Pianti Mala (AMAL) dan Asmauddin/Salihin Berutu (ASLI) meminta pertanggungjawaban kadisdukpencapil Kabbun Bancin terkait DPT Kecamatan Penanggalan yang hilang serta  ratusan KTP bermasalah. Aksi massa terus berlanjut hingga pukul 17.20 WIB. Massa bahkan memaki kadidukppencapil. Namun koordinator aksi meredakan. Kadisduk pencapil Kabbun Bancin bersedia keluar ruangannya untuk menemui pendemo. Namun saat berbicara, sang kadis justru dicaci maki pendemo dengan perkataan yang cukup pedas.

Kadisdukpencapil menyatakan terkait ratusan KTP bermasalah sudah ditangani pihak berwajib. Namun massa tetap memaksa pertanggungjawaban sang kadis. Bahkan suara massa terus terdengar. Ada pula suara perempuan yang mengancam akan memasuki kantor catatan sipil jika tidak ada respon dari instansi tersebut.
Bebera saat kemudian empat perwakilan pendemo diterima di ruang kadis dengan didampingi kasatintel polres Aceh Singkil untuk bernegosiasi. Pendemo menuntut kadis membuat surat pernyataan tertulis di atas meterai 6000 bahwa dia bersalah. Namun kadis menolak.
Akibatnya situasi demo makin memanas .

0 komentar: