Wednesday 23 October 2013

"Amal" Sepakati Kontrak Politik dengan Masyarakat


Pasangan calon walikota/wakil walikota Subulussalam nomor urut 1, Affan Alfian-Pianti Mala (Amal) menggelar kampanye akbar di Lapangan Beringin, Senin (21/10). Kampanye ini dihadiri ribuan simpatisan dan massa pendukung.

Di hadapan pendukungnya, pasangan ini melalui juru kampanye (Jurkam), Julyadin, membacakan kontrak politiknya jika terpilih.

Kontrak politik berdasarkan kesepatan antara pasangan ini dengan dengan masyarakat Kota Subulussalam yang telah ditandatangani itu berisi tujuh program unggulan yang menyentuh langsung masyarakat miskin.

Ketujuh program itu yaitu menjadikan Badan Peumakmue Gampong (BPG) sebagai dewan gampong (desa) berperan mengalokasikan dan mengawas anggaran di desa dan menjadikan bendahara gampong sesuai tugas dan fungsinya, menaikkan insentif imam masjid, khatib dan pemandi mayat.

Selanjutnya, mempermudah sistem pelayanan bagi masyarakat untuk bertemu langsung dengan walikota/wakil walikota. Selain itu, walikota juga dijadwalkan berkantor di kecamatan satu bulan sekali dan menggelar diskusi publik melalui siaran radio yang diagendakan tiga bulan sekali supaya masyarakat bisa langung menyuarakan aspirasi dan keluhan didengar langsung oleh walikota.

Terakhir, memprogramkan kartu petani sejahtera (KTS), kartu ibu sehat (KIS) untuk mencegah angka kematian ibu dan anak, menjamin stabilitas harga sawit dan karet serta menyertifikatkan tanah masyarakat secara gratis. Sementara, tiga pasangan calon lainnya masing-masing Syarifuddin-Musmuliadi, Merah Sakti-Salmaza dan Asmauddin-Salihin Berutu dilaporkan tidak menggelar kampanye terbuka di lokasi yang telah ditentukan.

Berdasarkan catatan Analisa, pasangan Syarifuddin-Musmuliadi (Syalad) hingga memasuki hari kesembilan masa kampanye belum menggelar kampanye terbuka.

Pasangan nomor 3, Merah Sakti-Salmaza menggelar kampanye di Lapangan Bola, Kecamatan Runding pada Kamis (17/10). Kemudian, pasangan nomor 4, Asmauddin-Salihin Berutu sudah dua kali yakni di Simpang Kiri dan di Runding.

Pasangan “Amal” berkampanye di Lapangan Beringin, Kecamatan Simpang Kiri sesuai jadwal yang ditetapkan KIP Subulussalam. Sumber : klik ini

0 komentar: